Surga

Penghuni Surga abadi di dalam Surga, senantiasa muda, dalam keadaan bahagia, bersandar diatas ranjang, senantiasa dalam keteduhan karena tidak ada matahari, pakaian nya tidak pernah rusak, tidak merasakan lelah, tidak ada rasa dengki terhadap penghuni Surga lainya. Read more

Monday, June 3, 2013

Surga



Allah Yang Maha Agung berfirman
[   وَإِذَا رَأَيْتَ ثَمَّ رَأَيْتَ نَعِيْمًا وَمُلْكًا كَبِيْرًا   ]
“Dan apabila kamu melihat disana (surga), niscaya kamu akan melihat berbagai macam kenikmatan (yang tidak terbayangkan) dan kerajaan yang besar (tanpa ada batasan)” (Surat Al Insan : 20)
Utusan Allah, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda
[   قَالَ اللَّهُ عَزَّوَجَلَّ : أَعْدَدْتُ لِعِبَادِي الصَّالِحِيْنَ مَا لَا عَيْنٌ رَأَتْ وَلَا أُذُنٌ سَمِعَتْ وَلّا خَطَرَ عَلَى قَلْبِ بَشَرٍ   ]
“Allah Yang Maha Agung berfirman : telah Aku siapkan untuk hamba-hamba Ku yang shalih sesuatu yang belum pernah terlihat oleh mata dan terdengar oleh telinga dan terlintas dalam hati” (diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim)

Hanya Allah Yang Maha Mengetahui  sajalah, yang tahu semua sifat-sifat surga beserta isinya. Akan tetapi Alhamdulillah, Allah Yang Maha Memberi telah memberitahu kepada kita beberapa sifat-sifat Surga (tempat tinggal kita yang sesunguhnya dan abadi insyaAllah, amiiin). Berikut beberapa sifat surga beserta isinya:
1.       Penghuni Surga
Penghuni Surga abadi di dalam Surga, senantiasa muda, dalam keadaan bahagia,  bersandar diatas ranjang, senantiasa dalam keteduhan karena tidak ada matahari, pakaian nya tidak pernah rusak, tidak merasakan lelah, tidak ada rasa dengki terhadap penghuni Surga lainya
2.       Bidadari Surga
Kecantikan nya abadi, putihnya abadi dan bersihnya abadi, bagai biji mutiara dan permata yaqut. Senantiasa perawan, seumuran dengan pasangan nya, senantiasa mencintai pasangan nya dan senantiasa ridha terhadap pasangan nya.
3.       Makanan dan Minuman
Berbagai macam jenis makanan dan minuman nikmat ada di Surga, diantaranya daging sapi Surga dan minuman dari sumber yang bernama salsabil.
4.       Bangunan
Bangunan-bangunan di dalam Surga, pondasinya tidak terbuat dari batu bata atau batu putih, akan tetapi dari emas dan perak. Cairan penguatnya tidak terbuat dari semen & pasir, akan tetapi dari misk yang sangat harum. Kerikilnya tidak berupa batu, akan tetapi berupa mutiara dan permata yaqut. Tanahnya tidak seperti yang di Bumi, akan tetapi berupa za’faran.
5.       Kamar
Diantara kamar yang ada di Surga terdapat jenis kamar yang luarnya terlihat dari dalam dan dalamnya terlihat dari luar.
6.       Pasar
Di Surga terdapat sebuah pasar yang didatangi setiap hari jum’at, kemudian berhembuslah angin dari utara mengenai wajah dan pakaian Penghuni Surga, lalu wajah dan pakaian mereka bertambah tampan dan indah.
7.       Tingkat
Di dalam Surga terdapat 100 tingkat, sedangkan jarak antara satu tingkat dengan yang lain sejauh langit dan bumi atau sejauh perjalanan 100 tahun. Dan tingkat tertinggi adalah Firdaus.
8.       Sungai dan Laut
Sungai dan Laut di dalam Surga ada yang berisikan air,  ada yang susu, ada yang khamr, ada yang madu. Akan tetapi semuanya berbeda dengan yang ada di dunia. Air di dunia jika terkena sesuatu berubah, air di Surga tidak berubah sama sekali. Susu di dunia berubah/basi  jika terlalu lama, susu di Surga tidak berubah sama sekali dan awet tanpa bahan pengawet. Khamr di dunia tidak enak ketika diminum, khamr di Surga nikmat ketika diminum. Madu di dunia bercampur sesuatu karena keluar dari perut lebah, madu di Surga murni dan bersih tanpa campuran.

No comments:

Post a Comment